Minta Perusahaan untuk Patuhi Imbaun Pemerintah

Lurah Kampung Melayu bersama Tiga Pilar Lakukan Sidak di  Tempat Usaha Pengiriman Barang

Lurah Kampung Melayu saat melakukan kunjungan ke tempat penitipan barang Rabu (8/4/2020)

Laporan Kurniawan Putra
Pekanbaru

       GUNA memutus mata rantai penyebaran virus corona,  Lurah Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi, Zakris SPi SIP, didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas, mengunjungi salah satu tempat usaha warga yang dinilai berpotensi memberikan penularan dan penyebaran virus corona, Rabu (8/4/2020).Adapun tempat usaha yang dilakukan inspeksi mendadak bersama tiga pilar tersebut, bergerak di bidang jasa pengiriman barang, yang berlokasi di Jalan Angsa II, RT 04, RW 03 Kelurahan Kampung Melayu,Kecamatan Sukajadi. 

Pada kesempatan itu, kepada pemilik usaha, Zakris menghimbau agar perusahaan dapat menjalankan himbauan dan instruksi dari pemerintah dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih sangat membahayakan. Misalnya, meminta kepada pihak perusahaan untuk melakukan penyemprotan disinfektan terhadap semua jenis barang, baik barang yang masuk maupun barang yang keluar. 

"Kita minta perusahaan melakukan itu. Karena jasa pengiriman barang ini rentan membawa penularan covid-19, dan kita minta mereka lakukan antisipasi dini," sebut Zakris, kepada Kiblatriau.com,  Rabu (8/4/2020).Selain itu, perusahaan, lanjut Zakris  diminta untuk dapat menyediakan fasilitas tambahan seperti tempat untuk cuci tangan, karena seluruh karyawan yang berkerja di tempat tersebut banyak melakukan aktivitas dengan menggunakan tangan."Seluruh karyawannya kita minta juga untuk selalu menggunakan masker. Laporan dari pemimpin perusahaannya, total karyawan ada berjumlah 20 orang lebih. Maka dari itu, kita pastikan terus dan cek langsung pas saat sorenya, sebelum mereka pulang. Ini salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus corona," tutur Zakris yang murah senyum ini. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar